Danramil 16/Rowosari Memimpin Upacara Bendera


 

 

Danramil 16/Rowosari Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sardi bertindak selaku  Pembina Upacara (Inspektur Upacara) pada Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman SMA Negeri satu Rowosari. Kec. Rowosari. Kab. Kendal .Senin (26/2/2018).


Sebanyak 250 siswa dengan khidmat mengikuti kegiatan ini. Keterlibatan Danramil sebagai irup adalah sebagai wujud partisipasi TNI dalam membentuk jiwa nasionalisme, sebagai penerus cita cita perjuangan para pendahulu bangsa.


Dalam Amanatnya Danramil 16/ Rowosari mengajak para Guru dan siswa untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala nikmatnya dan pentingnya memiliki rasa cinta tanah air, disiplin, serta  integritas. Hal tersebut dapat menjadi modal yang baik untuk membangun suatu negara yang plural seperti Indonesia, tetap menghormati segala bentuk perbedaan, menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.


Beliau pun mengajak terutama kepada siswa agar berhati hati dalam bergaul, pandai pandailah menggunakan media sosial agar tidak terjerumus hal-hal yang akan merugikan diri, orang tua dan sekolahnya.


Menurut Danramil dalam menghadapi tantangan global dan era digitalisasi,dimana kemajuaan teknologi berkembang sangat cepat, generasi muda  di harapkan dapat memanfaatkannya secara tepat. Jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan info yang belum tentu benar dimedia sosial(hoax). Beliau berharap agar para siswa terus semangat dalam belajar. "Gapailah cita-citamu, sebab kalian adalah kebanggan orang tuamu". Ujarnya.


Menghadapi tahun politik 2018/2019 Kapten Inf Sardi juga berpesan dan mengajak para guru dan siswa yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya demi kebaikan bangsa ini kedepan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.