Karya Bakti Bersihkan Sungai Antisipasi Bencana Banjir Susulan


Banyaknya sampah yang tersangkut di jembatan sungai Dukuh protowetan Desa protomulyo  kecamatan Kaliwungu selatan membuat resah warga sekitar. Koramil 11 Kaliwungu Kodim 0715 Kendal dibantu warga, pemerintah desa laksanakan aksi bersih-bersih. Kamis (14/02/2018)

Kegiatan Karya Bakti tersebut dimulai sejak pukul 08.00 hingga menjelang siang hari. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjadikan aliran air sungai tidak tersendat. Acara tersebut juga dilangsungkan dalam rangka antisipasi agar areal pemukiman tidak terendam banjir kembali saat hujan.

Danramil 11 Kaliwungu  Kapten Inf  Widodo Hedrarjo menyatakan jika kegiatan ini dilangsungkan sebagai bentuk wujud TNI dalam membantu warga. "Karya bakti ditujukan membersihkan sampah dan ranting pohon yang menyumbat dan sebagai antisipasi terjadinya bencana susulan paska banjir," ungkapnya.

Disamping itu program tersebut dimaksudkan agar membangkitkan rasa saling gotong royong dan sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera. "Kita ingin menjalin silahturahmi baik dengan warga dan antar personel TNI serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat" paparnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.