Karya Bhakti Bersama Banser Pembersihan Paska Banjir


 

KENDAL - Banjir yang menggenangi pemukiman disekitar Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, hari Jum'at malam kemarin menyisakan endapan lumpur sampah rumah tangga dan barang rumah tangga. Selain merendam beberapa rumah, bencana banjir di wilayah ini juga menggenangi akses jalan yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat untuk melaksanakan aktifitasnya.

 

Agar pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini segera dapat digunakan kembali, maka Komandan Koramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Widodo Hendrarjo berserta anggotanya bekerjasama dengan instansi terkait termasuk Ormas seperti Banser Kecamatan Kaliwungu melaksanakan Karya Bhakti membersihkan sampah dan endapan lumpur bersama masyarakat di Dukuh Proto Wetan Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal. Selasa (13/02/2018).

 

Sasaran Karya Bhakti ini adalah pembersihan rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir serta akses jalan yang menuju perumahan warga dan  dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari serta membersihkan sungai yang melintasi di Dukuh Proto Wetan di Rw 01 Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal.

 

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil 11/Kaliwungu Kapten Inf Widodo Hendrarjo menekankan agar masyarakat tetap waspada, karena cuaca saat ini masih musim penghujan, untuk itu setiap keluarga harus menjaga kebersihan lingkungan jangan buang sampah sembarangan apa lagi membuang sampah ke sungai, jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, tandasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.