Kunjungan Murid TK Pembina di Kodim 0715/Kendal


 

Kodim 0715/Kendal mendapat kunjungan dari 85 orang Murid yang tergabung dari kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak Pembina Perum Griya Praja Mukti Langenharjo Kendal yang didampingi oleh para dewan Guru dan beberapa wali murid.

 

Kunjungan selama kurang lebih 2 jam ini diterima langsung oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono beserta seluruh warga Kodim 0715/Kendal. Puluhan Anak-anak ini diberikan pengenalan dan pengetahuan dini tentang kemiliteran khususnya yang ada di Kodim 0715/Kendal, yaitu pengenalan Senjata ( Senjata SS1, M16 dan Pistol FN-46 ), pengenalan Alat Komunikasi berupa Radio PRC dan HT (Handi Talky), pengenalan tentang Kantor staf Kodim dan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris ( PBB ).


Kepala Sekolah TK Pembina Kendal Ibu Sulistiningsih S.Pd menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan untuk meperkenalkan pada anak-anak tentang apa dan siap itu TNI. "Kunjungan anak-anak TK Pembina adalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD Kodim 0715/Kendal. Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat". Jelasnya.


Ibu Sulistiningsih menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan dan seluruh warga Kodim 0715/Kendal. "Kami merasa bahagia dan senang dengan acara kunjungan ini karena para murid sangat antusias, banyak yang bercita-cita ingin menjadi TNI pada masa yang akan datang". Tambahnya.


Bukan hanya itu saja, rombongan Anak-anak TK Pembina Kendal tersebut juga diberikan wawasan oleh Peltu Abidin yang mendampingi selama berada di Kodim tentang tugas pokok TNI yaitu OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Opersai Militer Selain Perang), khusus untuk OMSP yaitu dengan bantuan sosial dan kemanusiaan yang salah satu contohnya dengan bantuan terhadap korban bencana alam, jadi tugas TNI itu bukan perang saja.


Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono berterima kasih atas kunjungan dari Murid-murid Sekolah Taman Kanak-kanak Pembina Kendal, Beliau juga berpesan kepada Anak-anak TK tersebut untuk rajin belajar dan rajin berdoa agar diberikan kekuatan dan kesehatan, rajin membantu orang tua, menurut apa yang disampaikan para guru dan orang tua agar menjadi anak yang pintar sehingga suatu saat nanti bisa menjadi kebanggaan orang tua.


Sebelum Kunjungan selesai, Komandan Kodim berpesan kepada rombongan agar berhati-hati dalam perjalanan pulang dan Beliau berharap pada masa yang akan datang dapat bertatap muka kembali dengan anak-anak dari Taman Kanak-kanak Pembina Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.