Pendidikan Pendahuluan Bela Negara SMA 1 Rowosari


 

Mengingat bahwa tugas bela negara bukan menjadi tanggungjawab TNI semata namun menjadi tanggung jawab bersama seluruh komponen warga bangsa ini. Oleh karena itu, perlu adanya pembekalan yang harus diberikan kepada semua lapisan masyarakat terutama generasi muda kita saat ini sehingga terus tertanam rasa cinta kepada tanah air.


Seperti apa yang sedang berlangsung saat ini, SMA Negeri 1 Rowosari menghadirkan 72 Siswa-Siswinya yang duduk dikelas X (Sepuluh) guna mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara. Kegiatan ini  berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 23 dan 24 Februari 2018 di kompleks SMA negeri 1 Rowosari.


Selaku Pembina dalam pelaksanaan kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, Danramil 16/Rowosari Kapten Inf Sardi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pemahaman para siswa tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


"Memberikan bekal kepada para siswa dalam rangka Meningkatkan rasa cinta tanah air, membentuk sikap, karakter dan kepribadian tangguh dibutuhkan disiplin diri serta mental yang baik sehingga mampu menjadi insan yang tidak hanya pandai secara akademis dan berprestasi namun memiliki akhlak dan perilaku  mulia". Jelas Danramil.


Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rowosari Bapak Suharto ,S.Pd.M.Pd, Mengucapkan terima kasih kepada koramil 16/Rowosari yang telah membantu kegiatan ini. "Saya berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI dari Koramil 16/Rowosari yang sudah memberikan ilmunya kepada siswa kami. Semoga  dengan adanya kegiatan ini dapat meningkat semangat siswa-siswi kami dalam belajar, makin disiplin, mencintai sekolahnya, serta menghormati guru dan teman sehingga tercipta suasana belajar yang baik dan harmonis". Ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.