Peresmian Kantor Koramil 17/Ringinarum diwarnai Panen Raya


Komandan Korem 073/Makutarama didampingi Dandim 0715/Kendal, Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal, Kapolres Kendal, Ketua Persit Koorcab Rem 073/Makutarama dan Ketua Persit Cabang XXXVI Dim 0715/Kendal secara simbolis melaksanakan panen raya pada kesempatan peresmian Koramil 17/Ringinarum. Kamis (22/02).

Panen raya yang dilaksanakan, merupakan suatu keberhasilan anggota Pos Ramil (Sekarang Koramil 17/Ringinarum-red) yang menggandeng Dinas Pertanian untuk memberikan penyuluhan dan pendampingan dalam masa pembibitan dan penanaman serta perawan hingga mencapai masa panen.

Kegiatan peresmian Koramil 17/Ringinarum oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M. di jajaran Kodim 0715/Kendal, merupakan peningkatan status dari yang sebelumnya Pos Ramil yang operasionalnya dalam pengawasan Koramil 06/Gemuh menjadi Koramil 17/Ringinarum.  

Perubahan status dari Pos Ramil menjadi Koramil 17/Ringinarum tidak terlepas dari tuntutas tugas dan perkembangan wilayah serta dipandang perlu adanya kantor koramil diwilayah Kecamatan Ringinarum guna membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat, menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan tentram dalam rangka mendukung tugas-tugas Kodim.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kendal atas dibangunnya Kantor Koramil baru di Kecamatan Ringinarum. "Saya selaku Komandan Kodim dan atas nama seluruh anggota Kodim 0715/Kendal berterimakasih atas dukungan pihak pemerintah Kabupaten Kendal yang telah membangunkan kantor Koramil ini serta melengkapi sarana yang dibutuhkan". Jelasnya.  

Sedangkan pada saat bersamaan Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joni Pardede juga menyampaikan bahwa keberadaan Koramil baru ini merupakan salah satu bukti nyata keeratan TNI dan Rakyat. "Terbangunnya Kantor Koramil 17/Ringinarum yang kita resmikan ini, menjadi salah satu indikator keeratan hubungan antara TNI dan Rakyat." Jelasnya.

Selain persesmian Koramil 17/Ringinarum dan pelaksanaan panen Raya, Danrem 073/Mkt juga menyempatkan diri bersama-sama rombongan Forkopimda menanam pohon mangga disekitar lokasi Koramil. Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut terdapat juga bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.