Semangat Persit KCK.


Kendal 02/02/18, Jumat pagi yang cerah anggota Persit KCK 0715/Kendal bersama-sama melaksanakan latihan vollyball di lapangan Kodim 0715/Kendal dalam rangka latihan rutin tim bola volly Persit . Semangat dan semangat apa yang di katakan Ibu-ibu Persit inidi dalam latihan mungkin semua itu sesui motto dalam dunia olahraga serta melatih mental dan fisik untuk suatu pertandingan.

Keberhasilan seorang atlet ditentukan oleh kesiapan fisik dan mental. Kondisi psikis atau mental akan mempengaruhi performance atlet baik saat latihan maupun saat bertanding. Coba Anda bayangkan, jika sebelum bertanding sang atlet mengalami cek cok berat dengan keluarganya, amat mungkin jika situasi itu mempengaruhi kestabilan emosi, daya konsentrasi dan menguras energi. Contoh lain, jika sebelum bertanding sang atlet kurang memiliki kesiapan mental menghadapi lawan yang berat sehingga timbul keraguan yang besar dan rasa tidak percaya diri yang menghalangi kemampuannya untuk tampil optimal.

 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika sejak awal, soal membina kesiapan mental atlet menjadi porsi yang penting agar masalah kepribadian dan konflik-konflik sang atlet dapat dikelola dengan baik sehingga ia tetap tampil optimum.(Satu nama Pendim 0715).

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.