Sosialisasi Prona oleh BPN kab Kendal di hadiri Babinsa Koramil 10/Pageruyung


Babinsa Koramil 10/Pageruyung Pelda Edi turyanto mewakili Danramil menghadiri kegiatan acara di balai desa Surokonto Kulon kecamatan Pageruyung kabupaten Kendal dalam rangka PRONA 2018 oleh BPN Kab Kendal, Rabu (7/2).

Adapun kegiatan acara tersebut di hadiri oleh Tim BPN Kab Kendal di ketuai  Bpk Abdul Rozak Camat Pageruyung Nur Colis S.sos, bpk kepala desa Surokonto Kulon bpk Zainal Hasanudin, Babinsa desa dan  Babin Kamtibmas desa Surokonto wetan beserta  warga desa kurang lebih 200 orang.

Bidang prona sangat penting di lakukan oleh pihak bpn kabupaten Kendal di wil kecamatan Pageruyung kab Kendal karna masyarakat setempat pada umumnya sangat awam/ tidak mengerti tentang cara pengurusan status tanah/ peralihan status tanah dari petok ke sertifikat,dari petok,hibah ke sertifikat dan lain sebagainya.

Maka dari itu masyarakat sangat antusias dan berterima kasih kpd BPN Kendal yang memberikan penyuluhan prona 2018 di bidang pengurusan tanah baik dari status tanah sawah menjadi tanah kering dan lain sebagainya.

Untuk tahun 2018 pengurusan sertifikat bebas biaya / tidak di kenakan biaya oleh pemerintah,kecuali biaya materi,patok dan jual beli di notaris.

Warga desa Surokonto wetan apabila ke depan ada yang mengurus status tanah di BPN Kab Kendalakan di dampingi oleh pihak perangkat desa dan di arahkan sesuai prosedural,Pihak BPN Kendal akan kampanye sosialisasi menerapkan bidang pengurusan status tanah keliling di wilayah kab Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.