Tentara Sahabat Anak


Kantor koramil 16/ Rowosari kedatangan anak anak TK ABA ( Aisyiyah Bustanul Althfal ) Desa Pojoksari – Rowosari, Selasa (20/02). Suasana yang biasanya tenang seketika menjadi riuh oleh suara anak anak yang polos namun masih terlihat gugup ketika berhadapan dengan beberpa anggota TNI.

Menyikapi situasi tersebut,  Batuud Koramil 16/Rowosari Pelda Sudaryanto menyapa mereka dengan senyum serta tutur yang lembut. disitulah suasana yang sebelumnya terasa kaku, mencair seketika. Hal tersebut terpancar dari kegembiraan dan mulai adanya keberanian dari anak-anak untuk menjawab setiap pertanyaan dari para anggota Koramil.

Kegiatan kunjungan yang dilaksanakan merupakan pengenalan dunia kemiliteran kepada anak anak, hal tersebut dipandang perlu sehingga bisa menambah rasa cinta kepada tanah air karena dalam setiap kunjungan, anak-anak TK akan diisi dengan materi cinta tanah air, Kedisiplinan, tata cara baris-berbaris yang tentunya materi tersebut disesuaikan untuk usia mereka.

"Kami memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bertanya tentang TNI, Rasa ingin tahu yang sangat besar melahirkan banyak pertanyaan dari mereka. Bahkan banyak juga yang punya kemauan untuk menjadi tentara kelak". Ungkap pelda Sudaryanto.

Kepala Sekolah TK ABA (Aisyiyah Bustanul Althfal) Ibu Hj. Darwati, S.Pd mengucapkan banyak terima Kasih kepada Danramil 16/Rowosari beserta jajarannya yang telah mengijinkan anak-anak TK untuk lebih mengenal akan TNI.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Danramil Kapten Inf Sardi yang sudah mengijinkan anak-anak kami untuk berkunjung ke satuannya. Semoga bisa menjadi bekal buat anak-anak dan mereka tidak merasa takut lagi kepada bapak-bapak TNI setelah kunjungan ini". Katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.