Babinsa Hadiri Pelantikan PPS


Jumat 09/03/2018, Serka Sodikno mewakili Danramil Rowosari menghadiri kegiatan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS)  dipendopo kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Turut hadir Camat  Rowosari, Forkompimcam, Kapolsek, Kepala Desa Sekecamatan Rowosari, Ketua PPK Kecamatan Rowosari serta  80 orang warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Serka Sodikno menyampaikan permohonan maaf karena Danramil tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggal. Sodikno juga menyampaikan selamat atas pelantikan ketua dan anggota PPS yang baru.

"Ini adalah amanah dari negara yang dipercayakan kepada saudara/i sekalian, semoga dapat bekerja dengan baik karena tugas cukup berat. Tetap menjaga netralitas, bekerjalah sesuai dengan aturan, hati-hati bukan tidak mungkin ada oknum oknum yang akan mendekati saudara/i  guna kepentingan mereka agar menang pada pemilu nanti". Jelas Sodikno.

"Marilah kita sama sama bekerja dengan baik agar tidak terjadi kegaduhan saat pelaksanaan tugas, selalu berkoordinasi dengan aparat terkait diwilayah agar kita dapat mengantisipasinya, Kami dari Koramil siap membantu menjaga konduktifitas  bersama Rekan rekan dari Polsek". Tambahnya.

Sementara itu Camat Rowosari  bapak Aral purno waluyo M.si.mengatakan bahwa pelantikan PPS desa  ini telah melalui tahapan  evaluasi dan periodisasi dari  yang dulu 5 orang sekarang menjadi 3 orang perdesa. hal ini sesuai dengan undang undang pemilu No 7 tahun 2017.

"Perekrutan PPS  melalui Tes dimulai tingkat PPK  tetapi yang menentukan KPU Kendal.  Setelah dilantik, diharapkan agar segera bekerja sebab tantangan pemilihan gubernur tahun 2018 dan pemilu 2019 akan sangat berat maka segera lakukan persiapan.   Niatkan hati dan pikiran waktu dan tenaga. Baik, ikhlas serta tetap menjaga Netralitas, dan terpenting bekerja sesuai aturan dalam membantu KPU, selalu berkoordinasi dengan Muspika guna menjaga kondusifitas wilayah". Jelas Aral.

Sementara itu Kapolsek Rowosari AKP Sukarsa  selaku pembimbing dan penangung jawab  Kamtibmas di wilayah Rowosari mengingatkan kepada pengurus PPS yang baru agar segera dipelajari aturan yang ada, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa bekerja secara profesional.

"Harapannya tidak akan terjadi kegaduhan, koordinasikan dengan unsur Muspika apabila dalam pelaksanaan tugasnya ada permasalahan agar dapat segera diatasi, kami bersama rekan rekan dari Koramil akan siap membantu sesuai dengan porsi kami". Jelas Kapolsek.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.