Babinsa Sebagai Tim Penilai Dalam Lomba PBB



Antusias Tim peserta dalam mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP/MTs yang berada di Wilayah Kecamatan Gemuh dan sekitarnya terlihat dalam setiap gerakan yang dilaksanakan. Kegiatan lomba PBB ini dalam rangka HUT SMAN 1 Gemuh ke 16, yang di ikuti oleh SMPN 2 Patebon, SMPN 2 Gemuh, SMP NU 05 Awaludin,  SMPN 1 Cepiring,  SMP NU 10 Ringinarum,  SMPN 3 Pegandon dan SMPN 1 Kangkung pada hari Sabtu tanggal 03 Maret 2018.


Lomba yang diadakan di SMAN 1 Gemuh ini berlangsung meriah,  peserta nampak terlihat luar biasa, Satu persatu tim peserta menunjukan atraksi baris berbaris, mereka menampilkan gerakan langkah tegap maju, belok kanan dan kiri, begitu pula gerakan serong kekanan dan kekiri secara seragam, kostum yang mereka kenakan juga semua terpantau seragam.


Menurut Pelda Kasipan yang bertindak selaku Juri dalam kegiatan tersebut, merasa senang dan bangga karena ada sekolah yang dalam memperingati hari ulang tahun dengan kegiatan yang positif seperti saat ini.


"Saya terus terang merasa senang bisa dilibatkan dalam lomba ini, apresiasi patut diberikan kepada SMAN 1 Gemuh karena yang mana sudah mengajak para siswa untuk disiplin melalui perlombaan PBB". Jelasnya.


Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Gemuh Siswanto S.Pd lomba ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan kepada para siswa. "Lomba ini kami adakan dengan tujuan  untuk menanamkan jiwa kebangsaan dan patriotisme serta kedisiplinan  bagi siswa-siswi". Ungkap Siswanto.


Kepala Sekolah yang sekaligus bertindak selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Patebon Pelda Kasipan dan Babinsa Koramil 06/Gemuh Serka Romdi dan rekan-rekan Babinsa yang telah membantu panitia sebagai juri dalam lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.