Babinsa Tanam Pohon Bersama KKN Upgris


 

Kaliwungu – Babinsa Ramil 11/Kaliwungu Kodim 0715/Kendal Pelda Mukhlisin  mengikuti acara penanaman pohon yang diadakan oleh KKN Upgris.   kegiatan tersebut guna menciptakan kelestarian lingkungan di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu  Kababupaten  Kendal, jumat (02/03).


Acara yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas PGRI semarang (Upgris) bertujuan untuk  mendorong masyarakat agar mencintai gerakan penghijauan dengan menanam berbagai  jenis pohon keras seperti pohon akasia yang di laksanakan oleh KKN Upgris bersama dengan Babinsa dan Babinkantibmas Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu.


Kegiatan penghijauan ini dilakukan dengan cara penanaman pohon akasia 100 buah sepanjang jalan samping Lapangan Desa Mororejo. Pelda  Mukhlisin selaku Babinsa Desa Mororejo  memberikan apresiasi positif kepada para Mahasiswa Universitas PGRI Semarang karena keberadaan mereka sangat memberikan arti bagi masyarakat.


"Hal seperti ini sangat perlu untuk terus dilaksanakan karena sudah membantu dan mendorong masyarakat agar mencintai gerakan penghijauan dengan menanam pohon jenis Akasia. Gerakan penghijauan itu sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi masyarakat pada umumnya, penghijauan juga dapat mengantisipasi bencana alam, seperti banjir, pemanasan Global  dan kekeringan". Jelas Muklisin.


Kegiatan Penanaman pohon yang diselenggarakan oleh KKN Upgris ini, juga di hadiri oleh Sekertaris Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Bapak Drs Suyuti dan Ketua Karang Taruna Desa Mororejo Sdr Bahrul Ulum.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.