Bhakti Sosial Keluarga Berencana


 

Dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk, meningkatkan  kualitas hidup serta meningkatkan kesejahterahan masyarakat, merupakan tanggung jawab bersama dalam mewujudkan hal tersebut.


"Salah satu program pemerintah yang sudah berlangsung selama ini yaitu program Keluarga berencana. Namun masih banyak dari masyarakat kita yang enggan untuk mengikuti program  KB". Ungkap Danramil Rowosari Kapten inf Sardi ketika menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Keluarga Berencana manunggal TNI 2018  bersama BKKN.


Kegiatan Baksos KB Manunggal TNI 2018 yang dilaksanakan di Puskesmas 2 Rowosari pada hari rabu 4/03/2018 menitik beratkan pada kaum pria yaitu program KB MOP(Metode Operasi Pria/vasektomi). Vasektomi adalah tindakan operasi menutup saluran sel sperma (vas deferens) yang sangat efektif dan aman, terutama bagi Pasutri yang memang sudah tidak ingin menambah anak lagi.


"Program ini tidak akan membuat kaum  pria impoten, ataupun mengurangi libido  pria, itu hanya mitos yang berkembang dimasyarakat. Vasektomi juga tidak akan mengganggu hormon atau pun kesehatan pria, jadi bagi bapak bapak tidak perlu takut, untuk lebih jelasnya silakan bapak bapak untuk datang ke puskesmas terdekat/dokter pribadinya, atau pun bertanya pada petugas PLKB serta para babinsa yang ada didesa, mereka akan membantu menjelaskannya". ungkap Komandan koramil 16/Rowosari.


Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala PLKB Kendal, Dr Rudy dari RS panti wiloso Semarang, Kepala puskesmas Rowosari II. Seluruh petugas PLKB sekecamatan Rowosari serta  peserta MOP sebanyak 45 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.