Ingin Lebih Dekat Dengan TNI Murid TK Ulul Albab Kunjungi Koramil



 

WELERI –  Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Ulul Albab, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, mengunjungi Kantor Koramil 04/Weleri Kodim 0715/Kendal. Kunjungan murid-murid Taman Kanak-Kanak tersebut untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Selain untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas TNI, kunjungan siswa TK Ulul Albab yang datang diantar para orang tua dan para guru beserta kepala sekolahnya itu juga sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

 

Sebanyak 85 siswa TK Ulul Albab, mendapat sambutan hangat oleh seluruh anggota Koramil 04/Weleri. Anak-anak diberikan penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

 

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. Pada Kesempatan itu juga diperkenalkan beberapa senjata organik dan juga kendaraan dinas terutam kendaraan dinas para Babinsa. Danramil 04/Weleri Kapten Cba Sumardi mengatakan, "Dengan adanya kegiatan kunjungan murid-murid TK Ulul Albab keKoramil berharap  dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan dan juga mengerti tugas dan tanggung jawab TNI," jelas Kapten Sumardi.

 

Sementara itu pihak sekolahan TK Ulul Albab yang langsung disampaikan oleh ibu kepala sekolah, ibu Umi Rodziah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danramil beserta jajarannya. "Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya," ungkapnya.

 

Usai kegiatan para siswa dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI. Apalagi murid-murid juga diajak berkeliling dan melihat ruangan demi ruangan kantor Koramil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.