Kasdim Kendal Hadiri Musrenbang Kabupaten




Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kendal Mayor Inf Tri Santoso Marsudi S.Pd menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kendal yang dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2018 di Pendopo Kabupaten.


Sebelum pembukaan acara Musrenbang yang mengusung Tema "Dengan Musrenbang Kita Wujudkan Kendal Mandiri ditahun 2019". Terlihat Anggota Forkopimda terlebih dahulu meninjau stan pertanian dan kerajinan yang berada di halaman pendopo Kabupaten. Bahkan, bupati Kendal sempat mencicipi beberapa hasil pertanian warganya.


Musrenbang dibuka oleh Bupati Kendal, Ibu Mirna Annisa dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kendal, Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Kepala SKPD se Kabupaten Kendal, Camat se Kabupaten Kendal, serta perwakilan LSM, Organisasi masyarakat, Perguruan Tinggi, Instansi vertikal, BUMN/BUMD di Kabupaten Kendal, serta tokoh masyarakat yang ada.


Dalam sambutannya Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan untuk selalu evaluasi dalam menghadapi segala tantangan, tak lupa juga orang nomor satu dikabupaten kendal itu memberikan apresiasi kepada seluruh instansi atas prestasi dalam mengabdi kepada masyarakat.


Lebih lanjut mirna mengharapkan seluruh instansi harus mampu menjawab tantangan yang ada, kerja keras dan harus fokus serta konsisten terhadap visi misi pembangunan yang sudah ada.


Musrenbang dilanjutkan dengan diskusi kelompok bidang ekonomi, pemerintahan, sosial budaya, dan fisik prasarana. Dalam diskusi kelompok tersebut perwakilan kecamatan dan SKPD bersama-sama merumuskan usulan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 disesuaikan dengan prioritas pembangunan daerah tahun 2019. Selanjutnya untuk usulan ke tingkat pemerintah atasan akan diusulkan melalui Musrenbang Provinsi dan Musrenbang Nasional.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.