Kehadiran Babinsa Selalu Dinanti Warga Termasuk Anak-Anak


 

WELERI - Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. Dimana tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.


Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa yang sekaligus menjabat Batuud Koramil 04/Weleri Kodim 0715/Kendal Pelda Iwan Hermawan. Selesai melaksanakan kegiatan kunjungan TK Ulul Albab di kantor Koramil 04/Weleri, Jum'at (02/03).


Disela-sela berakhirnya kegiatan tersebut, Pelda Iwan menyempatkan untuk menggendong salah satu murid dengan maksud agar anak-anak tidak takut lagi dengan TNI .Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, "Om Babinsa yang sering datang ke kampung kami ya. Kami mau foto sama om Babinsa," ucapnya.


Lantas, seketika Pelda Iwan Hermawan menggendong anak tersebut dan melakukan foto bersama sambil riang gembira semakin terasa keakrabannya. Hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng. Disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.


Pelda Iwan Hermawan mengatakan sangat bangga bisa bermain sambil bercerita dunia tentara kepada anak-anak dan mereka menyambut kebersamaan dengan bapak-bapak Babinsa dengan senyuman. "Kita harus baik dengan semua orang, TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat," ungakap Pelda Iwan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.