Latihan Teknis Teritorial

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari 16 Koramil  mengikuti kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang di awali Breifing di pimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal,Letkol (CZI) Hendro Edi Busono. Kegiatan Latnister berlangsung sejak tanggal 19 Maret hingga 23 Maret mendatang.
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten (Inf) M Subkhan, mengatakan kegiatan Latnister ini digelar setahun sekali Kegiatan ini rutin setahun sekali diikuti Babinsa dan Danramil.

Kapten (Inf) Harmanto, mengawali dengan mengisi materi bidang lima kemampuan tritorial
"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial perorangan maupun satuan kewilayahan agar mampu mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan,"katanya.
Adapun dasar dari kegiatan tersebut adalah program kerja Kodim 0715 Kendal TA 2018 bidang operasi dan latihan termasuk di dalanya latihan teknis teritorial.

Dalam kegiatan tersebut yang jadi sorotan adalah kemampuan untuk bisa secepat mungkin dengan di dukung modernisasi dunia iptek jaman now 'katanya" Babinsa di harapkan tidak fakum dalam  komunikasi dan selalu mengikuti perkembangan imformasi terbaru dengan memanfaatkan HP yang ada maupun internet,sehinga dapat sekiranya mendapatkan dan memanfaatkan untuk lapor cepat.(Satu nama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.