Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Pergaulan Bebas kepada Karang Taruna



 

Maraknya peredaran narkoba yang semakin gencar masuk ke negeri ini, serta pergaulan yang diikuti dengan seks bebas dikalangan anak dan remaja menjadi salah satu perhatian khusus Komandan Koramil 16/Rowosari Kapten Inf Sardi. Hal ini diungkap saat memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan seks bebas diaula Desa Wonotenggang, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada kamis malam (01/03).


Kegiatan Pembinaan Karang taruna yang dilaksankan di Kantor Desa Wonotenggang  dihadiri oleh Forkompimcam Rowosari, kepala desa wonotenggang, anggota linmas,anggota karang taruna Melati, serta warga masyarakat bertujuan untuk mengingatkan kembali akan bahaya Narkoba dan Sek bebas terhadap masa depan para generasi muda.

 

"Kondisi  negara kita saat ini sudah darurat Narkoba, oleh karenanya kita semua diminta untuk bahu membahu memeranginya. Sebab  barang haram ini  tidak saja merusak tubuh  pemakainya saja namun juga merusak sendi sendi hidup bangsa dan negara". Jelas Danramil.


Lebih lanjut Kapten Sardi mengatakan bahwa Tujuan mereka para pengedar Narkoba adalah untuk merusak generasi muda kita sehingga akan dengan mudah menguasai bangsa ini, karena mereka tau bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya dengan kekayaan alamnya.


Danramil juga mengajak para hadirin untuk peka terhadap situasi  lingkungannya, khusus bagi orang tua diharapkan meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya. Melihat pergaulan anak jaman sekarang yang begitu bebas dalam mengakses segala bentuk informasi supaya tidak melakukan kegiatan yang menyimpang dari etika, norma-norma kehidupan serta hukum.


Bahaya dari seks bebas yang sudah menglobal sangat mengkwatirkan. Dampaknya yang ditimbulkan bagi pelaku  seks bebas sangatlah banyak, mulai dari penyakit Kelamin sampai dengan HIV/Aids, melakukan aborsi karena hamil diluar nikah dan lain sebagainya.


Sementara itu  Kepala Desa Wonotenggang  Fluoriawan, S.E Mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komandan Koramil Rowosari, Babinsa Desa Wonotenggang Kopka Rudiono atas dukungan dan partisipasi sehingga terlaksana kegiatan Pembinaan Karang taruna.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga, menambah wawasan mengenai dampak buruk serta efek sosial yang ditimbulkan dari penyalagunaan narkoba dan pergaulan seks bebas bagi kehidupan di  lingkungan masyarakatnya, semoga saja generasi kita kedepan bisa menjadi generasi yang cerdas dan mampu untuk membawa tongkat estafet bangsa ini". Jelas Kades.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.