TEST IVA



 

Kendal 14-03-18,Rabu pagi hari Puskesmas Sukodono Kelurahan Kendal ramai di datangi anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0715 Kendal,Dalam rangka ulang tahun Persit yang ke 72 di laksanakan kegiatan test IVA berkerjasama dengan dinas kesehatn terkait di pimpin langsung oleh Ibu Ketua persit Kodim 0715 Kendal Ny Hendro Edi Busono, yang di ikuti sekitar seratus lima puluh lima persit KCK.

Kanker serviks jadi penyebab kematian perempuan nomor dua di dunia setelah penyakit jantung koroner. Setiap dua menit, satu perempuan meninggal karena kanker ini. Di negara berkembang seperti Indonesia, kanker serviks jadi salah satu penyebab utama kematian.

Ketua Umum Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia (HOGI), Prof. Andrijono, Sp.OG(K) menjelaskan, hasil penelitian RSCM menunjukkan untuk setiap 1.000 orang yang menjalani skrining kanker serviks, ditemukan 1 penderita,Upaya deteksi dini pun dilakukan oleh Persit KCK Kodim 0715 Kendal melalui sosialisasi pap smear maupun Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dengan mengandeng dinas kesehatan Kab Kendal.(Satu nama Pendim0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.