Karakter Generasi Penerus Bangsa

                                            

Kendal 21 April 2018,Kodim 0715 Kendal semangat dan selalu menjunjung tinggi nilai kepahlawanan tak terkecuali dalam memperingati hari Kartini salah satu pahlawan perempuan yang mendidik yang di miliki Indonesia,sepanduk yang terbentang di depan kodim yang bertema Keluarga dalam membangun Karakter penerus bangsa dan kegiatan untuk memperingati R A Kartini bukti nyata kepekaan kodim 0715 Kendal dalam hal kepahlawanan dan nilai nilainya.

Mengenai Biografi dan Profil R.A Kartini, beliau lahir pada tanggal 21 April tahun 1879 di Kota Jepara, Hari kelahirannya itu kemudian diperingati sebagai Hari Kartini untuk menghormati jasa RA Kartini pada bangsa Indonesia. Nama lengkap Kartini adalah Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat.

Mengenai sejarah RA Kartini dan kisah hidup Kartini, ia lahir di tengah-tengah keluarga bangsawan oleh sebab itu ia memperoleh gelar R.A (Raden Ajeng) di depan namanya, gelar itu sendiri (Raden Ajeng) dipergunakan oleh Kartini sebelum ia menikah, jika sudah menikah maka gelar kebangsawanan yang dipergunakan adalah R.A (Raden Ayu) menurut tradisi Jawa.(Satunama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.