Kesegaran Jasmani Kodim 0715 Kendal

                                     

Kendal 18 April 2018,Kodim 0715 Kendal menggelar kegiatan Kesegaran Jasmani (Samapta) Periodik yang di ikuti seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0715 Kendal yang di pimpin langsung Pasi ops Kapten Kav Slamet Priyanto di setadion utama Kendal.

Kesegaran Jasmani adalah kemampuan seseorang untuk menunaikan tugasnya sehari-hari dengan gampang, tanpa merasa lelah yang berlebihan, serta masih mempunyai sisa atau cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan untuk keperluan-keperluan mendadak. dengan kata lain Kesegaran jasmani dapat pula didefinisikan sebagai  kemampuan untuk menunaikan tugas dengan baik walaupun dalam keadaan sukar, dimana orang yang kesegaran jasmaninya kurang, tidak akan dapat melakukannya.

bahwa seseorang berada dalam keadaan fit (memiliki kesegaran jasmani) apabila seseorang cukup mempunyai kekuatan (strenght), kemampuan (ability), kesanggupan, daya kreasi dan daya tahan untuk melakukan pekerjaan dengan efisien tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti di dunia Militer kesegaran jasmani juga termasuk Samapta yang terdiri Samapta A dan B di tambah Renang dengan kriteria nilai yang di tentukan.(Satu nama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.