Kodim 0715/Kendal Gelar Latihan Posko I


 

Kodim 0715/Kendal selenggarakan kegiatan Latihan Posko I dari  tanggal 10 April 2018 sampai dengan  12 April 2018. Acara pembukaan Latihan Posko I Kodim 0715/Kendal dihadiri oleh Danrem 073/Mkt, Ketua DPRD Kendal, Wakil Bupati Kendal, Kapolres, Ketua Pengadilan Negri, BPBD, PMI, PLN, Damkar, Depsos dan para peserta Latihan Posko I Kodim 0715/Kendal.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joni Pardede. Dalam sambutannya danrem menyampaikan bahwa latihan Posko I adalah hal yang mendasar, bukan hanya sebagai ajang menguji dan mengelola kemampuan operasional, tetapi juga menjadi kebutuhan penting.


"Tugas yang dihadapi semakin berat dan kompleks. Maka dari itu, kita perlu terus berlatih sehingga bisa melaksanakan peran dan pengabdian kita dilapangan untuk benar-benar optimal dan tepat pada proposinya serta sejalan dengan tuntutan perkembangan jaman". Tegasnya.


Lebih lanjut Letkol Inf Joni Pardede menyampaikan bahwa lokasi Kendal dan sekitarnya seperti yang kita ketahui sering terjadi bencana seperti puting beliung, tanah longsor dan banjir, berkenan dengan hal tersebut melalui latihan ini Kodim 0715/Kendal diharapkan lebih dan selalu siap untuk membantu Pemda apabila diperlukan.


Sedangkan Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur pada saat yang sama berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, baik oleh penyelenggara, pendukung maupun oleh seluruh peserta Latihan Posko I, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya.


Sampai dengan siang ini, kegiatan Latihan Posko I Kodim 0715/kendal yang diselenggarakan di lokasi Makodim pada Selasa (10/4) masih terus berlangsung. Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya Pendirian kolat, Briefing Pelaku, Coffe Morning, Taklimat Danrem, Analisa Tugas Pokok (ATP), dan Petunjuk Perencanaan (jukcan). Masih ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sampai dengan pukul 16.00 Wib sesuai jadwal yang sudah direncanakan pada hari pertama ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.