Pembukaan TMMD Sengkuyung I Kodim 0715/Kendal


 

Kodim 0715/Kendal menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 TA. 2018 pada Rabu (4/4) pagi yang bertempat di lapangan Desa Bulugede RT02 RW05 Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.


Upacara Pembukaan TMMD tersebut mengusung tema " TNI manunggal dengan rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa ". Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Danramil 12/Brangsong, Kapten Cba Azis bukhori muslim. Sedangkan Sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Wakil bupati Kendal Masrur Maskur dengan diikuti peserta upacara sekitar 500 orang.


Hadir juga Bupati Kendal Mirna Annisa, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya, Para Kepala SKPD Kabupaten Kendal, Forkopimcam sekabupaten Kendal, para Lurah, Toko Agama dan Tokoh masyarakat serta para tamu undangan.


Wakil bupati Kendal, dalam kesempatan tersebut membacakan amanat dari Gubernur Jateng yang mengharapkan kegiatan TMMD ini harus disukseskan bersama. "Hari ini kita dapat bekerja bersama dalam TNI manunggal dengan rakyat dan inilah contoh kebersamaan dan gotong royong, TMMD harus kita sukseskan bersama untuk memajukan desa dengan mengali potensi dan memberikan solusi".


Lebih lanjut Dalam amanatnya yang dibacakan tersebut, Gubernur berharap melalui TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2018 bisa optimalkan program lintas sektoral untuk menjadikan masyarakat makmur dan sejahtera dari desa untuk Indonesia.


Sementara itu Dandim Kendal Hendro Edi Busono menegaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan program TNI AD untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. "Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I ini melibatkan semua unsur mulai dari TNI, Polri, dan juga seluruh komponen masyarakat. Dengan keterlibatan semua pihak, bersama-sama kita bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat". Jelasnya.


Dalam Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung I diikuti oleh 6 Kompi yang terdiri kelompok Korsik, 1 Kompi TNI dari Kodim Kendal, 1 Kompi gabungan Polri Perhutani dan Satpol PP, 1 Kompi Gabungan Linmas, Ormas Kokam dan Ormas Banser, 1 Kompi Pelajar SMA dan 1 Kompi Pramuka tingkat SMA. Sebelum pelaksanaan Upacara, Tamu undangan disambut dengan tarian lilin oleh anak-anak dari sanggar MS Desa Bulugede.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.