Peringatan Hari Kartini Di Pendopo Agung Kendal



Senin (23/4) pagi telah dilaksanakan peringatan hari Kartini ke-139 yang bertempat di Pendopo Agung Kabupaten dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam Menguatkan Pendidikan Karakter Generasi Penerus Bangsa". Turut hadir Dalam Kegiatan tersebut Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim Kendal.

Dalam pelaksanaan Hari Kartini kali ini, dimeriahkan dengan Bazar dari 24 UMKM Kabupaten kendal, yang menyajikan aneka makanan olahan, Batik, dan kerajinan tangan. Bupati  Mirna beserta rombongan ikut mencicipi makanan khas Kendal, serta mempromosikan produk produk khas Kendal tersebut.

"Kaum perempuan harus bangkit jangan hanya hadir sebagai penonton, namun harus mampu mempersiapkan diri, mampu berfikir positif dan kreatif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Kaum perempuan harus menjadi sosok perempuan yang modern, cerdas, kritis, berprestasi dan berani melakukan terobosan baru untuk suatu perubahan yang lebih baik". Demikian Sambutan Bupati Kendal yang dibacakan oleh Wakil Bupati Masrur Masykur.

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Mirna berharap kegiatan ini bukan sekedar memperingati dengan kegiatan seremonial saja, tapi bisa memunculkan Kartini-Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini di tanah Kendal. Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan, dan dibalik suksesnya sebuah keluarga ada seorang perempuan yang kuat, dan tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian.

Bupati Kendal dr Mirna annisa mengapresiasi wanita-wanita tangguh di Kabupaten Kendal. " Yang utama perempuan harus tahu jati dirinya dan kodratnya. Bagaimana bisa mengikuti dinamisasi atau modernnisasi saat ini, tapi tanpa mengkesampingkan apa yang menjadi kodrat dan jati diri wanita. Saya mau perempuan-perempuan di Kendal adalah perempuan yang mandiri, yang mampu berfikir bahwa dirinya istimewa".ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.