69 Anggota Kodim Kendal Siap Melaksanakan Kesemaptaan Jasmani



Menghadapi pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara dan Tamtama anggota Kodim 0715/Kendal Periode 01-10-2018, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Tri Santoso Marsudi S.Pd  mengumpulkan personilnya di lapangan upacara Makodim pada Jumat (4/5).

Hal tersebut sengaja dilaksanakan guna memastikan kesiapan anggota Kodim Kendal yang rencananya akan melaksanakan Kesemaptaan Jasmani pada hari Senin 7 Mei 2018 di lapangan makorem 073/Makutarama yang hanya tinggal 3 hari lagi.  

Dalam pengarahannya Mayor Inf Tri Santoso Marsudi S.Pd menekankan kepada para personel yang akan melaksanakan UKP agar dalam pelaksanaan Kesemaptaan Jasmani dilaksanakan dengan maksimal. "Saya berharap yang berada didepan saya ini untuk dalam melaksanakan kegiatan Kesemaptaan Jasmani pada hari senin besok, bisa dimaksimalkan. Kita sudah cukup persiapannya, sekarang waktunya untuk berbuat." Jelasnya.

Lebih lanjut, Kasdim Kendal juga memberikan peringatan dan penekanan agar faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan Kesemaptaan Jasmani jangan sampai diabaikan karena bisa berakibat fatal. "Yang lebih penting, utamakan faktor keamanan, apabila kondisi tubuh dirasakan tidak sehat supaya jangan dipaksakan. Segera laporkan kepada petugas kesehatan yang berada di lapangan agar segera mendapatkan tindakan medis yang diperlukan, karena apabila hal tersebut diabaikan bisa berakibat fatal".

Pada saat di Konfirmasi tentang jumlah personel yang melaksankan UKP, Pasi Pers Kodim Kendal Kapten Inf Cahyono Suyatno menyampaikan bahwa Pada Tahun ini, Ada 69 anggota Kodim 0715/Kendal baik Bintara maupun Tamtama yang diusulkan kenaikan pangkat pada 01 Oktober 2018, adapun pembagiannya yaitu untuk Bintara sebanyak 55 anggota sedangkan Tamtama sebanyak 14 anggota.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.