Babinsa Latihkan PBB Kepada Siswa-Siswi SMA Mualimin Weleri



 

Babinsa Sambongsari Koramil 04/Weleri Serka Agus Gunawan pada Senin (7/5), memberikan latihan PBB bagi Siswa-Siswi Mualimin Weleri di Aula Koramil 04/Weleri, Latihan Baris berbaris yang diberikan ditujukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pengetahuan dasar baris berbaris kepada para siswa.

Kepala Sekolah SMA Mualimin Weleri Ibu Nurul Laili S.Pd menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI yang mau melatih siswa- siswinya. Beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi pelajaran berharga bagi siswa-siswinya sehingga kegiatan upacara yang didalamnya banyak kegiatan baris berbaris bisa terlaksana dengan baik.

"Harapan kami kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga para siswa di Sekolah Mualimin Weleri mampu melaksanakan kegiatan baris berbaris dengan baik serta memiliki disiplin yang tentunya bisa menjadi bekal buat mereka kedepannya".harap Kepala SMA Mualimin Weleri.

Sementara itu Danramil Weleri Kapten Cba Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh babinsa dari sekolah ke sekolah untuk melaksanakan latihan. "Selain melatih kedisiplinan, fisik dan mental, dengan adanya latihan tersebut jiwa nasionalisme dan semangat juang  bagi murid - murid juga akan tumbuh ,"kata Danramil Weleri.

Kegiatan pelatihan Baris berbaris yang dilaksanakan, diikuti oleh 50 orang siswa yang tergabung dari kelas X dan kelas XI dari SMA Mualimin Weleri, kegiatan seperti ini biasanya dilaksanakan satu kali dalam seminggu guna mendukung kegiatan sekolah. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.