Bupati Kendal Buka Puasa Bersama Pangdam IV Diponegoro




KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, MSi, Selasa malam (22/5/2018), didampingi Wakil Bupati Drs. Masrur Masykur serta Sekda Kendal Moh. Toha, ST, MT menghadiri kegiatan Buka Bersama dan Sholat Tarawih yang digelar Kodim 0715 Kendal yang dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, MSi. Hadir pula Komandam Korem 073 Makutarama Salatiga Kol Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr(Han) Komandan Kodim 0715 Letkol Czi. Hendro Edi Busono dan Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, SIK.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto dalam sambutannya menilai, kondisi Jawa Tengah, termasuk wilayah Kabupaten Kendal sangat kondusif. Hal ini karena kebersamaan dan soliditas dengan masyarakat sangat baik, suasananya damai dan penuh keakraban. "Apalagi masyarakat Kendal ini merupakan masyarakat yang religi," katanya.

Menurut Pandam Wuryanto, walaupun kondisi aman, damai dan kondusif, namun di Jateng sebenarnya cukup banyak mantan teroris dan orang-orang yang radikal. Dikatakan, bahwa ajaran teroris jauh dari ajaran Islam.

"Dengan kebersamaan, maka teroris bisa dicegah,"katanya.

Menghadapi Pilkada Jateng, Pangdam Wuryanto berharap Pilkada Jateng berjalan damai," tandasnya.

Menurutnya, menjelang Pilkada Jateng, kondisi masyarakat tetap biasa saja. Oleh karena itu, ia khawatir, masyarakat akan lupa dengan Pilkada. Dikatakan, bahwa tingkat partisipasi Pilkada di Jateng termasuk rendah. Untuk itu is mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada. "Ingat. satu suara itu bisa menentukan pemerintahan ke depan. Maka jangan sampai lewatkan untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihlah yang sesuai dengan hati hurani," imbaunya.

Sementara, Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan, bahwa kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Pangdam bersama seluruh staf dan asisten dengan prajurit dan masyarakat. Kegiataan Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodim 0715 Kendal. "Jika kebersamaan TNI dan rakyat terjalin erat, maka negara akan kuat,"katanya.

Sementara itu dalam Kultum buka puasa tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal, KH Asroie menyampaikan, puasa itu mengajarkan semangat kepekaan terhadap lingkungan. Puasa juga mengajarjan persaudaraan untuk saling menolong dan saling memberi rasa aman.

Kepada jamaah, Ketua MUI berpesan agar menyempurnakan ibadah puasa yaitu dengan meninggalkan meninggalkan perkataan-perkataan yang tidak bermanfaat. "Sempurnakan puasa dengan meninggalkan ujaran yang tidak bermanfaat, apalagi ujaran kebencian," ujarnya.


Sumber Berita


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.