Bupati Mirna Dan Forkopimda Bukber Dan Sholat Berjamaah Di Masjid Al-Aqsha


 

Kendal ~ Mengawali putaran pertama kegiatan Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling di wilayah Kabupaten Kendal, (21/5), Bupati Kendal Mirna Annisa dan jajaran forkopimda menjalankan sholat maghrib berjamaah di masjid Al Aqsha, desa Parakan Sekaran kecamatan Pageruyung. Kegiatan ibadah dan acara silaturahmi bersama masyarakat khusus di bulan Ramadhan tersebut diawali dengan perkenalan dengan warga masyarakat desa setempat sekaligus sebagai sarana menyampaikan informasi dan pesan-pesan sosial.

Sekda Kendal, Moh Toha saat memandu acara silaturahim dan buka puasa bersama warga tersebut, mempertanyakan perkenalan mereka terhadap pimpinan daerah. Atas pertanyaan sekda itu, sebagian warga mengaku belum mengenal para pimpinan daerah. Jajaran forkopimda pun satu persatu memperkenalkan diri. Diawali Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono yang baru 8 bulan bertugas di Kendal. Meskipun masih ada yang belum mengetahui nama dirinya, Dandim Kendal merasa gembira dan bangga dengan warga masyarakat Parakan Segaran yang hidup tentram dan damai.

Sedangkan perkenalan Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.Ip. dengan masyarakat setempat digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi keamanan. Khususnya berkait dengan kasus-kasus kriminal saat ini. Diingatkan oleh kapolres agar warga masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Hati-hati dengan berita bohong atau hoak, pesannya. Dalam penggunaan teknologi informasi sudah diatur dalam undang-undang ITE, oleh karena itu hindari ujaran-ujaran kebencian dan berita-berita yang tidak benar. Pertahankan persatuan dan kesatuan di antara warga masyarakat.

Sementara itu, Wakil bupati Kendal Mastur Masykur mengingatkan tentang kewajiban puasa Ramadhan dan kehidupan bertetangga. Masyarakat diminta turut menciptakan suasana yang adem ayem sehingga selalu merasa tenteram. Situasi kacau yang terjadi di luar daerah, diharapkan tidak terjadi di kabupaten Kendal khususnya di desa Parakan Segaran Pageruyung. Untuk itu, jika mendapati kondisi tertentu yang mencurigakan, warga agar melaporkan kepada fihak berwenang. "Laporkan kepada pak RT, jika ada tamu tak dikenal datang di lingkungan kita", jelasnya.

Giliran Bupati Kendal Mirna Annisa dalam kata pengantarnya beliau menyampaikan apresiasi kepada masyarakat desa Parakan Segaran Pageruyung. Menurut pengamatan bupati, jalan-jalan di desa tersebut sudah mulus dan lingkungan terlihat bersih. Beliau meminta warga desa agar tetap menjaga kebersihan yang telah dicapai secara mandiri. "Sampaikanlah kepada kami jika ada keluhan-keluhan agar kondisi dan situasi kabupaten Kendal semakin baik dan maju", pinta bupati. Tanya jawab dengan takmir masjid disampaikan hanya seputar pembangunan kelengkapan masjid yang akan di tindak-lanjuti oleh Baznas Kabupaten Kendal.

Takmkir masjid Al Aqsha Pageruyung Kyai Suwardi, secara singkat menjelaskan tentang 2 kebahagiaan yang sekaligus diterima oleh jamaah yang sedang beribadah. Kebahagiaan itu dirasakan ketika bertemu dengan Tuhan, Allah SWT, saat sholat Maghrib berjamaah. Dan kedua, saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Masyarakat desa Parakan Sekaran Pageruyung sore itu merasa senang bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan bupati dan para pimpinan forkopimda. Kegiatan Ramadhan penuh berkah dirasakan oleh warga masyarakat Parakan Segaran.

Menjelang waktu Maghrib tiba, Bupati Kendal, Komandan Kodim Kendal dan Kapolres Kendal berkesempatan menyerahkan 100 bantuan transpor kepada masyarakat kurang mampu dan 23 paket sembako kepada keluarga miskin serta bantuan masjid kepada takmir masjid Al Aqsha.


Sumber Berita

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.