Dandim Kendal Hadiri Upacara Hardiknas



Tanggal 2 Mei merupakan hari yang sangat bersejarah bagi dunia pendidikan di Indonesia, untuk itu pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018 bertempat di Stadion Madya Kabupaten Kendal dilaksanakan kegiatan upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikkan Nasional.

Dalam upacara peringatan Hari Pendidikkan Nasional tersebut bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Pemimpin Upacara Guru SD Ngilir Mukayan dan Pengatur Upacara UPTD Kecamatan Kendal Prayit.   

Hadir sebagai undangan dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional Bupati Kendal Mirna Annisa, Ketua DPRD Kabupaten Kendal H. Prapto Utono, S.Sos,  Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Yudi Hendarto, para Kepala OPD Kabupaten Kendal, Sekda Kendal, Sekwan DPRD Kendal serta para Camat Sekabupaten Kendal.

"Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan Hari Pendidikan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara". Demikian salah satu isi amanat Mentri Pendidikan yang dibacakan oleh Wakil Bupati masrur Masykur.

Kegiatan Upacara hari Pendidikan nasional diikuti lebih dari seribu peserta dari Kecamatan-kecamatan yang berada di bawah pemerintahan Kabupaten Kendal. Selain pelaksanaan upacara, kegiatan juga dimeriahkan dengan tari masal Kendal Beribadat dan Defile dari perwakilan sekolah masing-masing kecamatan yang finishnya di alun-alun kabupaten Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.