Hari Kedua Pelaksanaan Menembak Kodim 0715/Kendal




Memasuki pelaksanaan menembak hari ke dua Rabu (9/5), pada latihan menembak triwulan II Tahun 2018, terlebih dahulu para anggota diberikan pengarahan dan contoh tentang pelaksanaan menembak yang baik dan benar oleh Bati Ops Kodim Kendal Serma Supriyadi.


Walaupun bagi anggota Kodim 0715/Kendal menembak bukanlah hal yang baru, namun penyampaian tentang teknik menembak yang baik dan benar perlu dilaksanakan karena sudah merupakan bagian dari prosedur pelaksanaan latihan menembak.


Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono melalui Pasi Ops Kodim Kendal Kapten Kav Slamet P selaku Koordinator Latihan menegaskan  bahwa kegiatan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang wajib dilatihkan agar terus mengalami peningkatan.


"Kemampuan menembak harus selalu dilatihkan agar bisa menunjang tugas selaku prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap, bertingkat dan berlanjut tentunya kemampuan prajurit akan bertambah". Kata Pasi Ops.


Lebih lanjut Kapten Slamet menyampaikan bahwa tujuan dari latihan adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit, namun dibalik semuanya itu faktor keamanan jangan sampai di abaikan karena keberhasilan suatu latihan juga dinilai dari keamanannya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.