Jaga Kerapian Makodim, Baurdal Laksanakan Perawatan Tanaman



Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) penting sekali untuk dilakukan setiap orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga usia dewasa dan orang tua. Hal ini dikarenakan PHBS memiliki hubungan yang erat dengan kesehatan seseorang.

Dengan lingkungan yang bersih dan Sehat tentunya akan memberikan semangat untuk para penghuninya dalam melaksanakan aktifitas keseharian baik itu di wilayah perkantoran, lingkungan maupun di perumahan. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat tentu juga akan mempengaruhi kualitas oksigen yang dihirup.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Suhardi selaku Bintara Urusan Dalam (Baurdal) Kodim 0715/Kendal yang bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan kerapian makodim, pada Rabu (16/5) beserta 6 Anggotanya melaksanakan perawatan dan pemangkasan tanaman yang berada di dalam lingkungan Makodim.

Menurut Serda Suhardi, Pemangkasan dan perawatan (pembersihan rumput dan pemupukan) dilaksanakan seminggu sekali sehingga tanaman yang ada dimakodim senantiasa terlihat rapi dan indah serta bersih.

"Untuk tanaman yang tinggi seperti Pucuk merah dan tanaman sejenisnya memang perlu pemangkasan sehingga tetap terlihat indah dan rapi sedangkan tanam bunga lainnya juga perlu perawatan seperti menggemburkan tanah di sekitar tanaman serta memberi pupuk maupun menyingkirkan rumput yang mengganggu". Jelas Suhardi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.