Kasdim Kendal Hadiri Rakor masalah Strategis Dan Aktual


 

Dengan fasilitasi dari Kantor Kesbanglinmas Pemkab Kendal, pada Selasa (8/5) bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Kendal telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Masalah Strategis dan Aktual yang membahas soal korupsi, pungli dan KKN beserta dampaknya yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kendal.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, MSi yang disampaikan Sekretaris Daerah Moh. Toha, ST, MT menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini. "Diharapkan dapat memberikan perhatian dan komitmen kita bersama kepada para pimpinan OPD, seluruh jajaran pendidikan dan jajaran kesehatan di Kabupaten Kendal, untuk bergandeng tangan secara bersama-sama mencegah praktek korupsi."

Begitu juga, korupsi dalam tindakan penyalahgunaan kekuasaan yang melawan hukum sebetulnya tidak hanya membahayakan individu ataupun organisasi saja, namun dapat merugikan negara, melanggar hak asasi manusia, mengancam stabilitas dan keamanan masyarakat, melemahkan institusi, merusak nilai-nilai demokrasi dan keadilan, membahayakan pembangunan berkelanjutan, mengakibatkan ekonomi biaya tinggi, menyebabkan inefisiensi dan pemborosan dalam ekonomi.

"Saya ingatkan kepada seluruh pimpinan OPD, pimpinan perusda, Kepala Desa dan Lurah, Para Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan semua, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diamanatkan. Ingat..! Pelaku KKN dan Pungli dapat merusak tatanan pemerintahan,  daerah, keluarga dan karier," tandas Sekda. 

Rakor tersebut diikuti unsur seluruh OPD kabupaten Kendal, Para Kepala Desa, Para Kepala UPTD Pendidikan, Para Kepala Puskesmas, dan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Kendal. Nara sumber yang hadir yakni Kasdim Kendal Mayor Inf Tri Santoso, Sekda Kendal, Kajari Kendal dan Polres Kendal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.