Membangun Komunikasi Dialogis Kepada Komponen Masyarakat Melalui Komsos



WELERI -  Kekompakan dan persatuan dalam masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan sebuah tugas diwilayah binaan, oleh karena itu Koramil 04/Weleri terus laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), pembinaan teritorial kepada seluruh komponen masyarakat diwilayahnya.

Komunikasi Sosial adalah suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Danramil 04/Weleri, Kodim 0715/Kendal, Kapten Cba Sumardi beserta anggotanya, saat lakukan Komsos dengan para komponen masyarakat binaannya, bertempat diaula koramil, Sabtu (05/05/2018).

Dalam giat Komsosnya, Danramil 04/Weleri menyampaikan, "pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di wilayah", ungkapnya. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.