Prajurit Koramil Pegandon laksanakan Komsos Bersama Komponen Masyarakat



Upaya mempererat silaturahim dan membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0715/Kendal. Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah.

Kali ini Koramil 03/Pegandon, menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, yang berlangsung di Kantor aula Makoramil 03/Pgd, Senin (14/05/2018).

Kegiatan bertajuk "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Kuat dan Berdaulat  yang saat ini menjadi ancaman besar khususnya pada kelompok radikal giat dihadiri 65 orang, antara lain Danramil 03/Pgd tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

Danramil 03/pgd Kapten Inf Cahyono, saat membuka acara mengatakan, diselenggarakannya kegiatan komunikasi sosial  ini, bertujuan untuk mempererat silaturakhim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah yang terjadi akhir-akhir ini seperti yang kita saksikan bersama pengeboman tempat ibadah yang sasaran utamanya gereja di wilayah jawa timur, tidak menutup kemungkinan ini bisa merembet terjadi di wilayah Kendal, untuk itu saya minta kerja samanya dalam menanggulangi aksi teror di negeri ini, dengan cara Komunikasi sosial bersama anggota kami khususnya Babinsa dan Babinkabtibmas yang ada di wilayah segera laporkan bila ada hal-hal yg patut di curigai.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan Sinergitas TNI – Polri – Pemda serta pemdes, memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan", ucapnya

"Situasi saat ini sangat dinamis terlebih menjelang pesta demokrasi, Pilgub Jateng untuk itu peran serta tokoh dan segenap komponen masyarakat yang diperteguh semangat kebersamaan sangat dibutuhkan dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif". Kata Danramil.

Untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, pada kesempatan tersebut Danramil memberikan beberapa materi, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Danramil juga menegaskan diantaranya pentingnya menjaga dan memelihara kekompakan unsur tiga pilar yakni Kepala Kelurahan, Babinkamtibmas dan Babinsa. Aparat Pemerintahan, TNI - Polri harus netral dalam Pemilukada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Memelihara Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 yang disampaikan Danramil, menjadi materi penutup pada acara tersebut. Usai pembacaan do'a oleh  Tokoh agama H Asmuni dilanjutkan foto bersama dan pemberian cinderamata.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.