Rencana Safari Ramadhan Pangdam IV/Diponegoro Ke Kodim Kendal



Pada saat bulan Ramadhan tiba biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada ALLAH SWT, Serta Manfaat Bagi Masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Kata Safari dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti perjalanan atau petualangan jarak jauh dalam kegiatan ekspedisi, baik penelitian, penyelidikan dan wisata. Dari pemaknaan tersebut, maka safari yang harus dilakukan adalah menjangkau tempat-tempat yang terjauh sekalipun, dan tempat-tempat yang terdapat dipedalaman. Dalam kegiatan safari tersebut mempelajari dan memecahkan persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat.

Sedangkan Dibulan puasa, pelaksanaan Safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Hal inilah yang sedang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro. Yang mana pada hari Kamis (22/5) rencananya Pangilma Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si. beserta Rombongan akan melaksanakan Safari Ramadhan ke Kodim 0715/Kendal.

Sesuai Jadwal yang direncanakan, Safari Ramdhan dimulai pada tanggal 22 dan yang mendapatkan kesempatan pertama untuk kegiatan ini adalah Kodim 0715/Kendal, selanjutnya akan dilaksanakan ke satuan-satuan lainnya baik satuan teritorial, Satuan Bantuan Tempur maupun satuan tempur yang ada di bawah naungan Kodam IV/Diponegoro.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.