Safari Ramadhan Pertama, Pangdam IV/Diponegoro Beri Santunan Ratusan Anak Yatim



KBRN, Kendal : Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto melakukan Safari Ramadhan yang pertama di Kodim 0715/Kendal. Giat Safari Ramdhan ini Pangdam membawa seluruh staf serta Asisten dan Kepala Badan Pelaksana Kodam dengan tujuan menunjukkan guyub rukun yang tercipta di Kabupaten Kendal.

Dalam silahturahminya, Pangdam menyampaikan bahwa kehadiran bulan suci Ramadhan kali ini merupakan ajang ritual keagamaan, agar dapat meningkatkan aspek religius saat menjalani kesibukan duniawi.

Usai shalat Tarawih berjamaah dengan para tokoh agama Kendal beserta anak Panti Asuhan. Pangdam mengajak kepada masyarakat untuk saling mengingatkan dengan peran yang dimiliki masing-masing, ditegaskan juga bahwa dengan NKRI seluruh paham radikal sangat bertentangan dengan NKRI.

"Fakta memang menyatakan bahwa Jawa Tengah cukup banyak baik narapidana Teroris, mantan maupun kelompok yang dicap radikal. Maka dengan peran kita semua saya mengajak anda semua untuk mengingatkan terus menerus, bahwa NKRI dengan Pancasilanya, paham radikal sangat bertentangan dengan ajaran yang sering kita pahami" tegas Pangdam IV/Diponegoro Meyjen Wuryanto, Selasa (22/5/2018) malam.

Kendati pesan yang diucapkan oleh Pangdam bertujuan untuk saling mengingatkan, hal ini karena TNI menjadi kuat bersama Rakyat. Disisi lain Komandam Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Pangdam bersama seluruh Staf dan Asisten dengan prajurit dan Masyarakat.

Diakhir acara Pangdam memberikan bantuan kepada anak Panti Asuhan sebanyak 100 paket dan seluruhnya dibagikan ke 3 Panti Asuhan yang hadir dalam acara tersebut.


Sumber Berita


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.