Titian Tali dua

                                    

Kendal 08 Mei 2018,Kodim 0715 Kendal dalam membina anggota saka wira di wilayah weleri  mengenalkan tehnik dalam mengatasi rintangan salah satunya dengan jembatan yang mengunakan dua tali atau lebih di kenal dengan titian tali dua.

Dua tali direntangkan di antara dua buah pohon. Jarak dua tali tadi sekitar 1 meter sehingga jika kita melewatinya tali berada pada posisi dada dan telapak kaki kita.
Walaupun kelihaan sederhana namun cukup susah juga saat mencobanya sendiri.
Teknik yang benar adalah dengan selalu menjaga tali bagian atas terdorong ke depan dada kita dan tali yang kita pijak terdorong ke belakang. Teknik yang benar akan membuat badan sedikit rebah ke depan sehingga usaha selanjutnya adalah tinggal menggeser kaki dan tangan ke samping. Usahakan juga telapak kaki selalu menekan tali untuk menjaga ketegangan tali.

Jika badan kita condong ke belakang karena teknik yang salah, usaha untuk bergerak ke samping akan lebih sulit karena tangan kita berfungsi menahan badan kita agar tidak jatuh.
Prinsip teknik yang betul "badan bersandar pada tali", sedangkan teknik yang salah "badan bergantung pada tali"(Satunama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.