Arus Balik Lebaran H+5 terpantau lancar



Pada H+5 setelah umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri, kondisi lalulintas di wilayah Kendal terpantau lancar. Seperti terlihat di wilayah Kawasan Industri Kendal (KIK) yang terletak di Jalur Pantura Kaliwungu terlihat sepi dari antrian kendaraan.

Kondisi seperti ini berbanding terbalik dengan situasi lebaran pada tahun-tahun sebelumnya baik arus mudik maupun arus balik. Biasanya jalur pantura pada kondisi musim libur lebaran, terlihat ramai, padat dan bahkan macet.

Kemacetan yang tidak terlihat dalam musim lebaran tahun ini tidak terlepas dari pemanfaatan jalur tol yang sedang dibangun untuk dipakai pada pelaksanaan musim lebaran ini dan tentunya keterlibatan satuan anggota TNI, Polri serta seluruh instansi pemerintah dan ormas dalam mendukung kegiatan rutin tahunan tersebut.

Dari pantauan Pendim 0715/Kendal, berdasarkan laporan dari anggota Kodim 0715/Kendal yang melaksanakan pengamanan di jalur tol fungsional, boleh dikata hampir seluruh kendaraan roda 4 yang melaksanakan libur lebaran memanfaatkan jalur tersebut.

Dengan demikian besar harapan keberadaan jalan tol yang menghubungkan jakarta sampai surabaya dapat mengurangi dampak kemacetan yang disebabkan oleh semakin banyaknya pengguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 saat ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.