Dandim 0715 Kendal Hadir dalam Haul Wali Joko

                                                  


Kendal 25 Juni 2018,Dandim 0715 Kendal ( Letkol CZI Hendro Edi Busono ) menghadiri acara pengajian umum di masjid agung Kendaldalam rangka haul wali joko bersama muspida kabupaten Kendal, dalam acara tersebut di isi acara keagamaan dan sambutan dari bupati kendal dan pengurus masjid serta di hadiri oleh ribuan jamaah di sekitar kota Kendal.

Acara ini di selenggarakan setiap tahun di bulan syawal sebagai bentuk ibadah dan mendoakan salah satu wali allah yang makamnya ada di kot Kenda,Wali Joko merupakan salah satu santri Sunan Kalijaga yang ditugasi untuk menyebarkan agama Islam di sekitar Kendal. Wali Joko yang memiliki nama kecil Jaka Suwirya ini masih memiliki hubungan dengan Sunan Katong yang konon dimakamkan di Kaliwungu.

Saat masih muda, Wali Joko bernama Pangeran Panggung. Beliau merupakan putra bungsu Prabu Kertabumi atau Prabu Brawijaya V dengan Permaisuri Dewi Murdaningrum (Candrawati), seorang putri dari Kerajaan Campa. Wali Joko masih memiliki hubungan darah dengan Raden Patah, raja pertama Kesultanan Demak Bintoro. Raden Patah adalah putra Prabu Kertabumi dengan Permaisuri putri Kerajaan Campa, Dewi Kian (Tan Bumi) dari tanah Canyu Thailand (Muangthi).itulah ulasan singkat dari Wali joko (Satunama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.