Upacara Bendera Hari Senin


                                          


Kendal 04 Juni 2018,Kodim 0715/Kendal,Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota militer tak terkecuali Kodim 0715 /Kendal,Kebetulan untuk hari ini Koramil 04 Weleri sebagai pelaksana petugas upacara.

 

Dandim 0715/Kendal,Letkol CZI Hendro Edi Busono sebagai Inspiktur Upacara dan Danramil 04 Weleri Kapten Cba Sumardi sebagai Komandan upacara,di awali dengan laporan di lanjutkan pengibaran sang Merah Putih ,pembacaan pancasila serta tak ketinggalan pengucapan Sapta Marga,juga Amanat di akhiri pembacaan doa semua berjalan hikmat tertip dan lancar.

 

Upaca Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.(Satunama Pendim 0715)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.