74 Siswa Ikuti Latihan Perdana Paskibraka



Kendal ~ Bertempat di Halaman Gedung A Kantor Pemkab Kendal, Senin (23/7), sebanyak 74 siswa dan siswi dari 24 sekolah SLTA baik negeri maupun swasta mengikuti latihan perdana calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Kendal. Dari 24 sekolah tersebut, terdiri dari 14 SMA, 9 SMK dan 1 Madrasah Aliyah. Mereka terhimpun dalam 1 pasukan setelah mengikuti seleksi ketat yang dilaksanakan oleh Tim dari Pemkab Kendal.

Latihan perdana Paskibraka dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Muh Toha, ST. M.Si, mewakili bupati Kendal ditandai dengan penyerahan bendera latihan kepada pemimpin pasukan. Turut hadir para pimpinan OPD terkait dan para kepala sekolah masing-masing. Melalui Sekda, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si menyampaikan pesan-pesan kepada para calon anggota Paskibraka yang akan menjalankan tugas pengibaran bendera pada upacara peringatan detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

Pelatihan ini merupakan  sarana untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan generasi muda secara terpadu dan terorganisir. Mereka adalah petugas khusus yang menjadi bagian dari Agenda Perayaan peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten Kendal. Oleh karena itu, demi suksesnya pelaksanaan tugas ditekankan  pentingnya  latihan yang prima, kerja sama konsisten dan kekompakan dengan berpegang pada kedisiplinan yang tinggi. Melalui pelatihan, anggota dilatih menjadi pribadi yang handal, disiplin dan bertanggung jawab oleh Tim yang terdiri dari anggota Kodim 0715/Kendal, Dinas dan Pelatih Senior Paskibra. Selain itu juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, berkarakter dan cinta tanah air.

Ke 74 calon anggota paskibraka tersebut mendapat bimbingan, pelatihan fisik dan gemblengan mental secara intensif selama 3 minggu sampai tanggal 13 Agustus 2018. Selanjutnya, selama 1 minggu mereka akan dikarantina di Stadion Utama Kendal untuk memantapkan kemampuan pelaksanaan tugas. Selain menyiapkan anggota Paskibraka tingkat kabupaten, Pemkab Kendal melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal juga mengirimkan Muh Faqihuddin Minasta, siswa kelas 10 dari SMA Negeri 1 Kendal sebagai calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi, yang akan bertugas pada Upacara HUT Peroklamasi  di Tingkat Jawa Tengah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.