Kasdim 0715/Kendal Memberi Materi Wasbang Di SMK Muhammadiyah 3 Weleri


WELERI - Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Ir Tri Santoso Marsudi S.pd didampingi Staf Teritorial Kodim 0715/Kendal Serma Solikin dan Sertu Agusmanto memberikan materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan sosialisasi nilai - nilai kejuangan, sebagai upaya menumbuhkan jiwa semangat nilai kejuangan 45 kepada generasi penerus yang berlangsung di aula pendopo SMK Muhammadiyah 3 Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Selasa (17/07).

Kasdim 0715/Kendal menjelaskan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai semangat kejuangan 45 ini harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda mulai dari sekolah dasar dan terus berlanjut hingga perguruan tinggi, sehingga anak-anak kita memiliki benteng yang kuat dalam menghadapi pengaruh global dan mampu bersaing.

"Kegiatan wawasan kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan, rasa cinta tanah air dan rasa Nasionalisme yang tinggi kepada generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh, mencintai nilai-nilai budaya dan sejarah kejuangan para Pejuang 45 dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terangnya.

Lebih lanjut Kasdim 0715/Kendal mengharapkan, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam rasa nasionalisme didada setiap siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

"Dengan telah disampaikannya materi ini di harapkan tidak muncul pikiran - pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan siswa-siswi yang ada di seluruh Indonesia," harapnya

Sebelum mengakhiri materi, Kasdim Berpesan agar para siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang bisa berguna bagi bangsa ini. "Jadilah pemuda dan pemudi yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdoa untuk meraih prestasi yang dapat menjadi kebanggaan orang tua bangsa dan negara," pesannya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Weleri H. Yusuf Darmawan, S.pd,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal yang telah menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Weleri yang dikenal juga dengan nama SMK MUGA.

"Kami, keluarga besar SMK MUGA Weleri mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0715/Kendal yang telah berkenan memberikan materi wawasan kebangsaan disekolah ini, semoga apa yang telah dilakukan hari ini mampu meberikan semangat dan meningkatkan rasa cinta tanah air para siswa siswi SMK Muhammadiyah 3 Weleri ini," harapnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.