Kesehatan Masyarakat Menjadi Dasar Utama

                                  


Kendal 26 Juli 2018, Dandim 0715 Kendal (Letkol Czi Hendro Edi Busono) mengajak seluruh Perwira Kodim 0715 Kendal di rapat koordinasi lintas sektoral masalah Strategi dan aktual di Pemkab Kabupaten Kendal yang di gelar  Kantor Kesbang dan Politi, yang di ikuti dari Pemerintahan Kabupaten,Kodim 0715 Kendal,Polres Kendal,Kejaksaan negeri,DPRD dan tokoh – tokoh terkait, di pendopo Kabupaten.

Sebagian dari pembahasan rapat adalah masalah kesehatan nasional yang tidak dapat terlepas dari berbagai kebijakan dari sector lain sehingga upaya ini harus sacara strategis melibatkan sector terkait. Isu utama tersebut adalah bagaimana upaya meningkatkan kerjasama lintas sector yang lebih efektif karena kerjasama lintas sector dalam pembangunan kesehatan selama ini sering kurang berhasil, banyak program nasional yang terkait dengan kesehatan, tetapi pada akhirnya tidak atau kurang berwawasan kesehatan. 

Pembangunan kesehatan yang dijalankan selama ini hasilnya belum optimal karena kurangnya dukungan lintas sector. Beberapa program-program sektoral yang tidak atau kurang berwawasan kesehatan sehingga memberikan dampak negatif bagi kesehatan masyarakat. Sebagian dari masalah kesehatan terutama lingkungan dan prilaku berkaitan erat dengan berbagai kebijaksanaan maupun pelaksanaan program disektor lain. Untuk itu diperlukan pendekatan lintas sector yang sangat baik, agar sector terkait dapat selalu mempertimbangkan kesehatan masyarakat.(Satu nama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.