Mengawal Kepribadian Generasi Bangsa lewat Wasbang

                                             


Kenda 26 Jui 2018 l- Wasbang oleh Danramil 14/Limbangan Kapten Inf Ngadiono yang diikuti oleh 292 tenaga Guru SD dan SMP negeri se Kecamatan Singorojo, Boja dan Limbangan. bertempat di Aula KPRI Dwi Jakarya UPTD Kec. Limbangan, yang diselenggarakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kabupaten Kendal. 26 Juli 2018.

Danramil 14/Limbangan Kapten Inf Ngadiono sebagai narasumber disamping menyampaikan nilai-nilai Pancasila juga memberikan masukan agar para guru juga menambahkan, supaya wawasan kebangsaan menjadi pelajaran tambahan di sekolah-sekolah.

Gerakan pendidikan di sekolah merupakan upaya memperkuat karakter peserta didik dengan mengembalikan marwah pendidikan berasas Ki Hadjar Dewantara, yakni Olah Hati, Olah Rasa, Olah Karsa, dan Olah Raga.

Dukungan publik dibutuhkan guna menambah proses kualitas pendidikan karakter yang lebih baik, oleh sebab itu keterlibatan orang tua, sekolah, dan masyarakat merupakan sebuah Gerakan Nasional Revolusi Mental. Masa depan bangsa adalah tanggung jawab kita semua.

Mengingat banyaknya problem moralitas, dan mentalitas yang menimpa bangsa ini, maka perlu pada sekolah-sekolah yang ada, baik tingkat dasar (SD), tingkat menengah (SMP) maupun tingkat atas (SMA) perlu diberikan kegiatan ektrakulikuler untuk pembinaan karakter/kepribadian anak. Pada masa anak-anak dan remaja, kepribadian mereka masih dalam tahap pencarian, perkembangan dan sifatnya labil, gampang dipengaruhi oleh lingkungan, gampang dipengaruhi oleh tanyangan-tanyangan negatif dari TV, internet, gang-gang anak muda, tawuran, narkoba, seks bebas dan lain sebagainya, oleh karena itu butuh perhatian lebih, dalam rangka mengawal perkembangan kepribadian generasi bangsa ini.(Satunama Pendim 0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.