Menggiatkan Rasa Cinta Tanah Air

 


Rasa memiliki dan peduli terhadap kondisi bangsa  diera digitalisasi kian waktu kian memudar terutama dikalangan generasi muda. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk kembali menggugah, nenamkan akan pentingnya nilai nilai nasionalisme dihati para generasi muda agar mereka tidak terlena dan terbuai oleh kemajuaan zaman. (30/7/2018)

Ini dikatakan Danramil 16/Rowosari Kapten Inf Sardi ketika memimpin upacara pengibaran Bendara merah putih di SMP NU 09 yang terletak diDesa Gempolsewu Kecamatan Rowosari, beliau mengatakan upacara bendera bukan sekedar acara seremorial semata namun sebagai salah satu wadah untuk mengingatkan kita semua bahwa untuk menggapai kemerdekaan bangsa ini tidaklah mudah para pendahulu kita berjuang susah payah dengan  begitu banyak pengorbanan harta benda, bahkan  jiwa raga mereka agar generasi setelah merka boleh menikmatnya,oleh karena itu kita sekalian generasi muda, khususnya anak anak sekalian adalah penerus tongkat estafet perjuangan bangsa agar senantiasa mawas diri serta terus belajar, disiplin serta memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Harapanya lewat kegiatan ini mereka semakin mencintai negaranya.

Sebagaimana kita ketahui  negera ini adalah bangsa yang majemuk dengan berbagai suku bangsa, agama, ras  semua itu merupakan kekayaan yang bisa menyatukan kita juga bisa dimanfaatkan bangsa lain mengadu domba kita, tujuanya mengincar berbagai potensi dan sumber daya alam kita untuk menguasainya. Mari kita lebih peduli,mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan mencintai negara ini, mengisinya dengan hal hal yang baik demi kemajuan  bangsa.Galih semua potensi yang ada diri adik adik sekalian untuk memajukan bangsa, ukirlah prestasi, sehingga apa yang kalian cita citakan tercapai. Semoga Allah S.W.T meridhoi segala usaha kita demi tegaknya NKRI.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.