Siswa Baru Diminta Jadi Pelopor Pembangunan


 

KENDAL – Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan Pendidikan Karakter Kebangsaan dan Nasionalisme (PKKN) untuk siswa baru di SMK Muhammadiyah 3 Weleri, resmi ditutup, Kamis (26/7). Kegiatan yang digelar selama 10 hari itu ditutup dengan upacara dan penampilan Paskibraka siswa baru.

Satu hari sebelum penutupan siswa baru dajak outbond dengan melibatkan anggota Kodim 0715/Kendal. Kegiatan ditutup oleh Kasdim Mayor Inf Tri Santoso Marsudi mewakil Komandan Kodim Letkol Czi Hendro edi Busono.

Dihadapan 576 siswa baru, bacakan amanat dandim, Mayor Inf Tri Santoso Marsudi, berpesan, kegiatan PKKN bisa dijadikan dasar yang kuat sebagai wadah pembentukan karakter bangsa. Karena sangat penting dan menentukan nasib bangsa masa depan. Hanya bangsa yang memiliki mental, kepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan mau bekerja yang dapat mendorong kemajuan dan keberhasilan bangsa dan negara.

"Seluruh siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri bisa menjadi pelopor pembangunan," ujar Kasdim saat membacakan amanat dandim, Mayor Inf Tri Santoso Marsudi.

Dikatakan Kasdim, bahwa negeri ini di masa mendatang membutuhkan komponen yang ulet, dinamis dan cerdas. PLS dan PKKN sebagai bekal meningkatkan semangat bela negara, nasionalisme. Ia berharap kepada seluruh siswa SMK Muga Weleri untuk menjadi patriot pembangunan. Terkait dengan persatuan dan kesatuan bangsa, agar mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Galang terus rasa persaudaraan persahabatan, dan solidaritas diatara sesama pelajar sebagai bekal dalam memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa," tegas dia.

Kepala SMK Muga Weleri, Yusuf Darmawan, mengatakan, sebelum anak mengikuti proses belajar mengajar kita bekali dulu dengan pendidikan karakter bangsa.

"Kami sepakat, memilih dan mempercayakan TNI untuk menanamkan nilai-nilai karakter kebangsaan dan nasionalisme kepada siswa baru. Kami bisa melihat hasil positifnya," kata dia. (nur)



sumber : radarpekalongan.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.