Tong – Tong Klek Budaya memperkokoh Persatuan

                                          


Kendal Juli 2018, dalam rangka rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke 413 Kabupaten Kendal dan HUT RI ke  73 kabupaten mengelar lomba tong –tong klek yang di ikuti seluruh Kecamatan di wilayah kabupaten Kendal,di adakan di alun – alun Kota Kendal sebagai juri Kodim 0715 Kendal ,Polres Kendal dan Pemkab Kendal,dari Kodim di wakili Pasiops (Kapten Kav Slamet Priyanto) di dampingi Pasiter.

Tong-Tong Klek sebagai salah satu budaya lokal yang dimiliki Kendal perlu dilestarikan. Pasalnya, kegiatan itu memiliki makna lain yang tersimpan didalam adalah suatu produk seni budaya yang dapat  memperkokoh persatuan,Festival itu kali ini diikuti  peserta dari Kecamatan se Kabupaten Kendal,peserta menampilkan kreasi dan seni dari masing masing Desa yang di saksikan langsung Bupati Kendal dan di nilai Juri yang telah di tunjuk.

Masyarakat sangat antusias memadati alun – alun guna untuk menyaksikan seni budaya tersebut yang jarang ada,kegiatan sangat meriah dengan ramainya tepuk tangan dan sorakan dari suporter masing – masing peserta, Festival itu dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga 01.00 WIB.(Satu nama Pendim0715).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.